Sunday, May 15, 2016

5 Area Kolong Mobil yang Harus Di check Dengan Teratur


Sewaktu musim hujan tiba, tak dapat disangkal bodi mobil bakal sangatlah gampang kotor tidak kecuali sisi kolong mobil. Sela-sela sempit ini riskan tak digubris lantaran posisinya yg tidak dapat segera tampak mata. Walau sebenarnya sisi kolong menaruh beragam komponen metal yang sangatlah rawan keropos.
Kotoran-kotoran daun serta tanah bercampur air mempunyai fungsi besar dalam tingkatkan tingkat korosi, lantaran riskan melekat pada susunan sempit kolong mobil. Bila tersimpan terlampau lama, bukanlah tak mungkin saja rusaknya bakal makin kronis.
Karenanya, dibutuhkan sekurang-kurangnya 1 minggu sekali untuk dikerjakan pembersihan kolong mobil bila waktu itu hujan tak terlampau intensif. Walau demikian bila mobil sering terguyur hujan terlebih sering menerjang banjir, bakal tambah baik bila membersihkannya sampai 2 x dalam satu minggu.
Terdapat banyak titik yang harus dibikin bersih serta di check dengan teratur supaya mobil selalu dalam situasi baik.

Bagian Kolong Mobil Yang Harus Sering Di Cek 





. AS Roda

Komponen AS roda terutama mobil berpengerak roda depan harus senantiasa dibikin bersih mengingat butiran tanah dan kotoran yang lain sering melekat serta kerap mengakibatkan rusaknya karet pelindung AS roda.
Dampak periode panjang yang mungkin saja berlangsung, kotoran yang terus-menerus menumpuk juga riskan menyerang pelumas pada joint kopel hingga terbuang serta gampang rusak.

2. Lantai pelindung

Untuk mencegah cipratan air bercampur tanah serta beragam kotoran pengganggu yang lain, sebagian produsen mobil membuat perlindungan box mesin dengan lantai. Biasaya protektor inidi gunakan dengan klep karet atau mur serta kadang-kadang alami kendur.
Senantiasa yakinkan bila part ini tak alami kendur hingga komponen dalamnya senantiasa terbangun bersih hingga mesin terus terbangun optimal.

3. Steering Rack

Kotoran yang meunmpuk pada karet boot pelindung sistm kemudi rak serta pinion mempunyai dampak besar pada bocornya oli power steering. Saat bersihkan part ini, yakinkan juga bahwa tak ada rembesan oli hingga system kemudi terus normal.

4. Suspensi

Part yang tidak kalah utama malah terdapat pada sela-sela per suspensi. Jika kotor, komponen yang sangatlah aktif menyokong beban kendaraan ini bakal riskan berdecit serta bikin risih situasi berkendara. Upayakan selalu untuk teratur membersihkannya lantaran sil karet bakal cepat rusak.


Previous Post
Next Post

0 Comments: