Sunday, May 15, 2016

Bahaya!!!! SMS Berisi Virus Malware Dapat Merusak Mesin Handphone Kamu.



Perusahaan keamanan yang terkenal asal Denmark baru-baru ini dikabarkan telah mendeteksi adanya virus bernama Malware pada Android yang sangat berbahaya bagi handphone. Anehnya virus tersebut  dapat  menyebar melalui pesan singkat atau SMS dari nomor yang tidak dikenal.

Nama perusahaan tersebut bernama Heimdal, dan perusahaan tersebut telah menemukan SMS berbahaya yang dikirim pada 100 ribu handphone berbasis Android di Denmark. SMS tersebut berbahaya karena isi pesannya adalah virus malware yang dapat mengancam data dari handphone canggih yang berbasis Android.

Telah diketahui bahwa virus malware yang dikenal dengan Mazar ternyata mampu mengambil alih posisi pengguna sebagai administrator pada handphone berbasis Android. Sehingga virus tersebut dapat menghapus seluruh data yang ada dalam hp android kamu. Selain itu, virus tersebut dapat mengolah pesan ataupun panggilan, sehingga kamu tidak dapat mengendalikannya.


Menurut penelitian dan uji coba yang dilakukan Hamdal, virus Malware jenis Mazar akan masuk lewat SMS berisi yang terlihat seperti pesan multimedia biasa. Lalu, ketika pengguna memilih tautan tersebut, android  secara otomatis akan mengunduh software yang bernama Tor.

Kemudian Heimdal mendeteksi kasus ini sebagai serangan pertama virus Mazar yang menyasar banyak pada pengguna Android sekaligus. Namun, Heimdal belum dapat memastikan apakah serangan ini juga terjadi pada pengguna Android di negara lainnya.

Uniknya, virus tersebut ternyata tidak dapat menyerang Android yang menggunakan bahasa Rusia sebagai bahasa pengoperasian. Untuk itu, Chief Executive dari Heimdal Morten Kjaersgaard menyarankan agar pengguna mematikan fitur instalasi dari pihak tidak dikenal agar aman.

Nah, alangkah  lebih baik jika kamu berhati-hati saat menggunakan ponsel kamu. Apabila ada SMS dari nomer yang tidak dikenal dengan mengirimkan sebuah link atau tautan, janganlah kamu membukanya. Jika tidak, maka kondisi handphone kamu akan tidak aman.

Sumber : Liputan6
Previous Post
Next Post

0 Comments: