Friday, April 29, 2016

Obat Alami Mengatasi Rambut Kering

Obat Alami Mengatasi Rambut Kering – Anda memiliki masalah dengan rambut Anda? Punya rambut yang kering, pecah dan gampang rontok? Jika ya dan Anda sedang mencari obat alami mengatasi rambut kering Anda mungkin bisa mempertimbangkan beberapa resep berikut ini.
Ramuan obat alami mengatasi rambut kering berikut ini memakai bahan-bahan yang mudah di cari. Selain itu Anda bisa dengan mudah membuat ramuan obat untuk mengatasi rambut kering ini. Apa ramuan untuk mengatasi rambut kering ini? Berikut resepnya.
1. Minyak Zaitun
Kandungan nutrisi pada minyak zaitun sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut. Cara menggunakanya juga mudah. Pertama basahi rambut Anda dengan air lalu oleskan minyak zaitun secara merata pada rambut Anda. Tunggulah selama 30 menit setelah itu bilaslah dengan air bersih. Lakukan minimal 2 kali seminggu.
2. Minyak Esensial
Minyak Esensial merupakan kombinasi antara minyak zaitun dengan minyak rosemarry. Untuk takaranya campurkan 1 ons minyak zaitun dengan 30 tetes minyak rosemarry.
Oleskan campuran minyak tersebut pada rambut kering Anda secara merata. Tunggulah selama 30 menit baru setelah itu bilaslah dengan air bersih.
3. Minyak Kelapa
Sejak lama minyak kelapa telah di gunakan oleh leluhur kita untuk merawat kesehatan rambut. Tidak heran kalau rambut orang dulu kelihatan hitam berkilau.
Adapun cara menggunakan minyak kelapa sebagai obat alami mengatasi rambut kering kurang lebih sama dengan minak esensial dan minyak zaitun yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada rambut kepala dari pangkal rambut hingga ujung rambut. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilaslah dengan air bersih.
4. Madu
Tidak di pungkiri madu memang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Madu memiliki banyak efek baik bagi tubuh mulai dari menghilangkan jerawat, melancarkan metabolisme, menyehatkan ginjal, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan stamina dll.
Tapi mungkin Anda belum tahu kalau madu juga bermanfaat sebagai obat alami mengatasi rambut kering. Untuk menggunakan madu Anda cukup menyiapkan 1 sendok makan madu, 2 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan air perasan lemon. Campurkan semua bahan tersebut hingga rata lalu oleskan ke rambut Anda secara merata. Diamkan selama satu jam kemudian baru bilas dengan air bersih.
Lakukan secara rutin.
5. Cuka Apel
Cuka apel ternyata dapat juga di gunakan untuk obat mengatasi rambut kering. Caranya dengan mencampurkan satu cangkir cuka apel dengan 2 sendok makan minyak gandum. Aduk hingga tercampur rata.
Cara menggunakanya adalah dengan membasari rambut Anda dengan air, tunggulah beberapa saat lalu siramkan campuran cuka apel dengan minyak gandum tadi sebagai shampoo. Diamkan selama 10 menit. Kemudian bilaslah dengan air bersih.
Ternyata ada banyak bahan-bahan alami di sekitar kita yang bermanfaat untuk kesehatan dan dengan menggunakan bahan tersebut kita paling tidak telah andil dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungan kita dari bahaya bahan-bahan kimia berbahaya yang dapat merusak lingkungan.
Semoga bermanfaat. :)
Previous Post
Next Post

0 Comments: