Saturday, April 16, 2016

SC-17, Laptop Gaming Pertama EVGA yang Siap Libas Game di Resolusi 4K









Nama EVGA mungkin agak asing dikenal bagi yang tidak gemar dengan hobi merakit komputer. Merek EVGA sendiri memang lebih dikenal di luar Indonesia karena produk dari EVGA tidak masuk ke Indonesia. Dengan berbagai produk komponen internal untuk komputer, seperti VGA card, power supply, dan motherboard, kali ini EVGA mencoba peruntungan yang berbeda.
evga-sc-17-0
Dikutip dari Digital Trends, Jumat (8/1/2016), EVGA pada tahun 2016 ini mencoba untuk terjun ke ranah gaming lebih dalam, dengan merilis laptop gaming buatan mereka sendiri, SC-17. Tidak tanggung-tanggung, laptop gaming pertama EVGA ini dibekali dengan komponen papan atas, yang performanya tidak diragukan lagi.
Seperti penggunaan prosesor Intel Core i7 6820HK yang memiliki clock speed 2,7GHz. Tidak hanya menggunakan prosesor papan atas, EVGA SC-17 juga disandingkan dengan GPU dari Nvidia GeForce GTX 980M, yang mana performanya sedikit di bawah GPU GeForce GTX 980 yang terdapat pada komponen perangkat komputer. Selain itu, laptop dengan layar 17 inci ini dibekali dengan RAM DDR4 sebesar 16GB.
evga-sc-17-01
Untuk penyimpanannya, terdapat dua buah slot SSD berjenis M.2 dan hard disk konvensional berkapasitas hinga 1TB. Dengan berat 3,9 kilogram dan tebal 1,05 inci, laptop gaming SC-17 ini sudah menggunakan layar beresolusi 4K alias Ultra HD (3840×2160). Melihat dari spesifikasinya, tentu bukanlah kendala dalam menjalankan game di resolusi sebesar ini.
Kabarnya laptop gaming EVGA SC-17 ini akan dipasarkan pada kuartal pertama tahun 2016 ini. Namun soal harga, EVGA masih menutup mulut hingga saat ini. Diprediksi laptop gaming ini dibanderol di atas 14 juta Rupiah, mengingat spesifikasi yang diusung bukanlah spesifikasi biasa.

sumber : beritateknologi.com
Previous Post
Next Post

0 Comments: